BOX !!! Salam Persaudaraan

KODRAT Banten merupakan induk organisasi cabang olahraga Tarung Derajat di Provinsi Banten yang terdaftar di KONI Banten sebagai cabang olahraga Prestasi. Blog ini diterbitkan sebagai wadah informasi dan konfirmasi bagi para penekun dan pecinta ilmu beladiri Tarung Derajat seni Keperkasaan beladiri AA-BOXER!

12.08.2011

Kombinasi Program Latihan

TANGERANG - Pengprov Kodrat Banten melakukan be­berapa langkah terkait pelak­sanaan pemusatan latihan daerah (pelatda) sentralisasi Pra-PON dan Kejurnas tarung derajat di Rumah Dinas PDAM Tirta Kerta Raharja, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, agar maksimal. Salah satunya me­ngom­binasikan program lati­han dengan pekerjaan sem­bilan atlet penghuni Pelatda.

Tu­juan­nya agar penampilan atlet maksimal pada Pra-PON yang digelar 16 sampai 18 De­sem­ber di Balikpapan, Kalimantan Timur. “Jujur, posisi pekerjaan atlet akan memengaruhi kesiapan atlet. Jika posisi pekerjaan mereka terancam pasti persiapan juga tak maksimal, makanya kami selaraskan,” terang Suharyanto, pelatih utama tarung derajat Banten.

Pelatih asal Pengcab Kodrat Kabupaten Tangerang itu mengungkapkan "Hampir semua atlet pelatda Tarung Derajat Provinsi Banten mengandalkan pekerjaan sebagai gantungan hidup. Dua di antaranya adalah anggota TNI, sisanya pegawai swasta, makanya jadwal latihan kita sesuai dengan jam kerja atlet. Meski agak merepotkan buat Pelatih, tapi kami memfasilitasi atlet agar bisa tetap latihan rutin dengan program tak berbeda  di antara atlet. Itu dimungkinkan karena kita melaksanakan Pelatda secara sentralisasi, jadi semua atlet kumpul di sini (rumah dinas PDAM TKR-red)” jelas Suharyanto.

Sekarang ini, dikatakan Suharyanto, persiapan yang dilakukan lebih fokus pada menata kemampuan stamina dan teknik bertanding agar pun­cak penampilan didapat saat Pra-PON dan Kejurnas Ta­rung Derajat. Hal ini karena se­cara fisik dan teknik umum se­mua atlet sudah siap tempur lan­taran sudah menjalani lati­han sejak pertengahan tahun ini.

Dengan persiapan panjang yang telah dijalani, Suharyanto yakin sembilan Petarung Tarung Derajat Banten lolos ke PON di Riau ta­hun 2012. Sedang untuk pero­lehan medali ia menyatakan sesuai target yang dicanangkan Pengprov Kodrat Banten, sem­bilan petarung akan berusaha bisa meraihnya.

Soal target tiga medali yang dicanangkan Pengprov Kodrat Banten diamini oleh Ketua Umum Agus Suryana, yang menyatakan potensi untuk merebut tiga medali terbuka. Hal ini karena sembilan atlet pelatda Banten dipantau ke­mam­puannya oleh sang guru muda Badai Maganegara, Sabtu (3/12) dan Minggu (4/12).

“Sang Guru Muda menyatakan Ban­ten layak tampil di Pra-PON dan dilihat punya potensi untuk bisa meraih yang terbaik. Mudah-mudahan penilaian ini bisa menambah semangat atlet untuk menun­jukkan yang terbaik di Balikpapan, Kalimantan Timur nanti,” tandasnya. (apw/alt)

Dikutip dari Harian Radar Banten terbit pada Kamis, 08 Desember 2011 | 10:25 WIB 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar